Hanya seorang anak manusia yang mencoba belajar merangkai kata demi kata melalui keyboard komputer agar menjadi kalimat yang bisa dibaca dan berguna bagi orang lain ...

   adf.ly - shorten links and earn money! 

your ad here!

Menghilangkan Windows Genuine Advantage (WGA)

→ do you want to share?

Seperti yang kita ketahui apabila kita tidak menggunakan operating system (OS) windows yang asli maka akan muncul peringatan Windows Genuine Advantage (WGA) setelah kita melakukan update windows. Peringatan tersebut akan muncul setelah kita gagal melakukan update ke microsoft dan akan terus muncul pada layar login ataupun saat windows berjalan.


Sebenarnya banyak cara untuk menghilangkan peringatan tersebut, salah satunya yaitu dengan cara ini dan cukup berhasil. Namun dengan catatan setelah pesan atau peringatan tersebut hilang kita tetap tidak dapat meng-update melalui Windows Update.

  1. Start -> Run, ketik system32 kemudian OK / Enter.
  2. Dalam folder system32, Pilih menu Tools -> Folder options -> klik di tab View -> Uncek pada Hide extensions for known file types.
  3. Cari dan hapus file WgaLogon.dll dan WgaTray.exe.
  4. Kemudian buat file baru dengan nama WgaLogon.dll, caranya Klik kanan pada ruang kosong di folder system32 dan pilih New --> Text Document dan rename file baru tersebut menjadi WgaLogon.dll
    jika ada peringatan, "If you change a file name extension, the file may become unusable. Are you sure you want to change it?" pilih saja Yes.
  5. Kemudian buka Task Manager. Klik pada tab proses/processes cari dan pilih WgaTray.exe --> End Process.
  6. Selesai dan restart PC anda, Good Luck!




Kirim update terbaru dari blog ini langsung ke Email anda!!!
Caranya mudah sekali, Hanya dengan mengetikan alamat email anda di form di bawah ini anda sudah bisa berlangganan artikel/berita dari blog Coretan V`troh.

Mungkin ini yang anda cari ? . . . atau mungkin anda mau mencarinya disini.

1 Respon for "Menghilangkan Windows Genuine Advantage (WGA)"

Admin mengatakan...

Tks gan infonya,

salam kenal http://www.mamadanish.co.cc/

Tulis Komentar

Berikan komentar / kritik / saran atau masukan lain yang membangun. Komentar anda akan melalui proses Moderasi dan setiap komentar SPAM! akan di hapus.


 

SEO Optimize

Blog Statistic


free counters


Trafic Visitor 

Copyright 2009 Coretan V`troh is proudly powered by Blogger & Template by Blog Zone